Pages

Jumat, 28 Mei 2010

Perbedaan Cewek dan Cowok

Hi all blogwalkers!!!

Kali ini saya akan membahas perbedaan cewek dan cowok. Cowok dan cewek sama-sama punya harga diri. Tapi, harga diri cowok dipengaruhi prestasi yang diraihnya, beda sama cewek yang tergantung sama hubungan sosial...misalnya pacaran, masalah temen, dan status sosialnya.
Buat cowok, prestasi yang diraih bisa membuat mereka bangga dan bernilai. Ukuran "sukses" buat cowok biasanya berupa barang/hal-hal yang bisa ia tunjukkan dan hobi mereka biasanya menunjang prestasi yang bisa mereka capai. Misalnya, dengan olahraga, mereka bisa menunjukkan bahwa mereka punya skill dengan mengalahkan lawannya...tentu akan lebih berarti dengan bertanding sportif :)
Selain itu, olahraga juga bisa menunjukkan kekayaannya...misalnya golf, dengan duit sekian juta baru bisa main di lapang golf, lalu tenis lapangan...itu menunjukkan kelasnya sebagai kelas atas. Olahraga yang menguras kekuatan fisik berarti menunjukkan kekuatan fisiknya. Pada dasarnya, semua itu demi prestasi yang bisa mereka capai agar diakui.
Tapi, cowok akan gampang tersinggung bila diminta membicarakan kegagalannya, apalagi bila ia sampai dibandingkan dengan orang yang lebih dari dia...mereka bisa marah karena harga diri mereka sudah terluka.
Berbeda dengan cewek yang justru memperhatikan segala sesuatu dengan perasaan. Seorang cewek akan merasa lebih sedih saat mereka ada masalah sama sobat/pacarnya dibanding mendapatkan nilai yang kurang bagus pas ulangan. Tapi, cewek akan merasa bangga dengan pacar barunya, statusnya yang istimewa di lingkungan sosial...dan hal itulah yang bisa mempengaruhi mereka. Kalau cewek udah nangis...dalam artian ketika ada masalah dengan dirinya yang sampai membuatnya benar-benar drop, maka teman-teman atau pacarnya akan menenangkannya. Walaupun menangis ketika ada masalah itu masih batas wajar buat cewek, mayoritas cowok tetap menyukai seorang perempuan yang tegar saat berada dalam masalah apa pun. Kesimpulannya, cewek dan cowok memang berbeda...sekalipun ada cewek yang berani mengorbankan apa pun demi prestasinya, sampai ia mengorbankan kehidupan sosialnya demi cita-citanya agar kemampuannya diakui...di sisi lain, setiap cewek pasti bisa menangis jika ada hal yang benar-benar menyakitinya.

"Perbedaan akan melahirkan warna kehidupan"

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda mengenai posting di atas, terima kasih :)