Pages

Jumat, 18 Juni 2010

Overprotective

Hi all blogwalkers!!!

Pasti tau istilah overprotective (sambil sharing juga...)
Yap, Overprotective itu adalah sikap orangtua yang terlalu memberikan perlindungan kepada anaknya, saking perhatiannya bisa jadi sampai segala dilarang. Mulai dilarang naik motor (ini sih biasa), dilarang kumpul-kumpul geng...bahkan sampai dilarang pacaran. Oke kalo gitu masih mending. Bahkan, ada juga yang dilarang ke luar rumah ataupun main ke tetangga dengan alasan pergaulan, dan lain lain. Ditambah lagi jaman sekarang namanya kasus penculikan, kriminal dan lain-lain...apalagi yang punya anak perempuan...kalau nggak diminimalisir mungkin akan semakin bertambah orangtua yang overprotective ini.
Sekalian aja sharing...kadang saya juga nggak boleh main ke tetangga, nggak boleh kumpul sama teman-teman (yang jadinya ketinggalan berita)...walaupun nggak terlalu jadi masalah juga, tapi kadang ada juga orangtua yg posesif sampai nanya segala macam...di mana? sama siapa? sampai jam berapa? dijemput di mana?...dll
Pertamanya emang nggak enak sama yang lain, karena kadang waktu kita lebih dibatas (walaupun lebih aman juga dari hal buruk) Tapi...seenggaknya itulah wujud kalo orangtua masih sayang dan perhatian sama kita.
Yaa...sebenarnya banyak juga anak maupun orang dewasa yang memprotes sikap berikut ini, walaupun yang lainnya lebih mempertahankan...ada juga yang memberikan kelonggaran untuk memilih, namun pada dasarnya masih mem-protect juga. Walaupun saat anaknya sudah remaja, yang tentunya bisa memilih mana yang baik dan yang buruk menurut logikanya. Hanya saja, untuk kondisi saat ini, saya rasa...sikap itulah yang terbaik.

So...keep think positively :)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda mengenai posting di atas, terima kasih :)